Sabtu, 09 Mei 2009

Perhatian bukan sayang, berkorban bukan cinta...

7 mei 2009 yang lalu pukul 6 sore..

saya bertemu dengan seorang teman kita bicara panjang lebar tentang segala hal... berbicara tentang mantan pasangan masing-masing ^_^, kesibukan masing-masing, sampai pelayanan masing-maisng...

yang paling saya higlight dari percakapan kami adalah ketika dia bertanya:

Bang udah berapa kali pacarannya... saya bilang no comment lah, ada aja... haha
yee si abang... lebih dari 10x yaa.. then i said: "yeab".. sambil mesem-mesem..
dia ketawa dan bilang, kok bisa yaa orang berganti-ganti cewek kaya abang..

setelah ngolor-ngidul lagi.. kami punya kesimpulan masing-masing tentang lawan bicara kami.. dan satu yang dia katakan tentang saya..

Bang... abang pasti belum bisa atau belum pernah sayang ya sama pasangan abang.. Abang ngak tahu gimana cara sayang sama pasangan..
dengan sigap dan semangat 45 saya langsung berkelit.. cuma kamu orang yang bilang gitu, semua mantan aku bilang aku perhatian, baik, pengertian, bahkan pemaaf.
Dia cuma bilang, bang... perhatian itu bukan berarti sayang, bisa membelikan sesuatu untuk pasangan bukan berarti sayang, abang mengerti pasangan bukan berarti sayang.. kalau abang sayang pasti abang tidak akan mudah cari cewe lain sesudah putus. ada masa untuk melupakan.. ini bisa banyak banget cewenya..
aku berpikir dan bertanya sama dia, jadi menurutmu arti sayang gimana..?? then she said: aku juga ngak bisa jelasin (nah ini yang repot buatku, bisa nilai tapi ngak bisa jelasin hehehe) tapii... pokoknya ada hati disana, ketika kita sayang kita tahu apa mau pasangan kita, begitu sebaliknya, kita merasakan apa yang dia rasakan begitu sebaliknya.. hmmm.. saya pun mulai bingung, dan berkata: lalu kenapa menilai aku seperti tadi?? bukankah aku juga begitu, cuma ketika kita memutuskan untuk berpisah kan life must go on.. masa ketika putus selesai sudah hidup kita, kisah cinta kita cari yang lain dunk.. she said.. iya tapi abang belum punya itu kayanya.. itu mengapa abang berganti-ganti terus.. inget bang perhatian bukan berarti sayang.. belajar sayang bang..
saya cuma senyum dan bilang " boleh.. kenapa takut tapi aku mulai dengan kamu yaa," dia pun menjawab "boleh kalau abang bisa.." hehehe...

saya berjanji akan menulis tentang percakapan kami di notes.. dan saya pun telah mengerjakan PR saya.

tanpa mau membela diri (buat apa juga...) berikut arti suka sayang dan cinta versi orang-orang:

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Inilah mengapa setiap orang bisa sakit hati, mengorbankan jiwa untuk pasangan adalah kebodohan menurut saya, setiap pasangan yang saling mencintai seharusnya bukan saling berkorban, tetapi memberi, pernahkah anda melihat begitu banyak wanita mengorbankan dirinya, kegadisannya mungkin untuk pasangannya agar tetap setia.. tetapi ketika sang pasangan bosan, si wanita kecewa dan menggerutu "aku sudah memberikan dan mengorbankan semuanya kenapa kau selingkuh" memperhitungkan apa yang kita berikan... atau sebaliknya.. kawan buat saya mencintai bukan saling menyakiti sehingga ada yang dikorbankan dan mengorbankan.. mencintai adalah rasa saling memberi,dan memahami.. sehingga ketika mungkin kisah cinta itu harus berakhir,, tidak ada pengorbanan disana namun pengertian dan keadilan, mengapa?? karena ketika pasangan anda pergi membawa hati anda, anda pun pergi membawa hatinya,, tidak ada yang tersakiti,, karena pada masa itu anda dan pasangan anda telah mampu saling memberi hati.. walau telah pergi,,


SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Ia sangat cantik dan menawan."
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..."

hHAHAHA.. ini adalah rayuan yang paling parah dan sesat.. bukankah anugrah Tuhan yang paling indah adalah hidup kita sehingga kita bisa mencintai, bukankah anugrah terindah adalah keselamatan kita, sehingga kita bisa berbagi kisah cinta pada pasangan kita..


Sebenarnya ada berapa dari kita yang paham apa itu cinta…?

wikipedia menulis arti cinta sebagai berikut :

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut

tapi bagaimana perasaan itu bisa muncul seperti apa konsep cinta yang benar..?

Buat saya cinta adalah hubungan relationship yang erat yang tidak hanya mengandalkan hati tetapi juga harus pikiran dan perbuatan, ketika seseorang mencintai orang lain seharusnya dia tidak menyakiti perasaan orang ersebut, ketika seseorang mencitai orang lain seharusnya perselingkuhan tidak boleh terjadi, kalau seseorang mencintai orang lain seharusnya orang tersebut mempunyai kerelaan hati untuk membiarkan orang yang dicintainya mendapatkan yang terbaik, bukankah tujuan diciptakannya wanita adalah sebagai penolong yang sepadan..?! Cinta tidak hanya perasaan dua hati manusia tetapi juga harus mengandalkan hati ketiga yang menjadi penyambung yaitu hati TUHAN..

cinta sejati bukan lah hanya cinta eros.. yang mengatakan i love you dan berakhir di ranjang kamar..

cinta sejati bukanlah hanya cinta philia yang hanya memikirkan keluarga dan teman tanpa tahu apa mau pasangan

cinta sejati haruslah cinta yang murni, cinta Agape, cinta Tuhan kepada manusia haruslah menjadi awal dari semua cinta, ketika seseorang mampu memberikan cinta Agape kepada orang lain maka orang itu pasti mampu menjalankan cinta Philia dan Eros dengan baik.. sehingga cinta bukan lagi nafsu seks antara dua orang manusia, atau cinta bukan lagi hanya mengandalkan egoisme pribadi, cinta tidak lagi menyebabkan sakit hati.

sehingga hubungan atas nama cinta dapat menjadi indah…

dan………

Apa arti cinta buat anda…?

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Comment Anda disini..