Rabu, 22 Oktober 2008

Kesuksesan dimulai dari mimpi dan harapan...

Temans...

Ada berapa dari kita pernah sadar kalau kita sering sekali bangga dengan pengalaman kerja kita yang bertahun-tahun.

Ada yang bilang pengalaman menjadi auditor selama 5 tahun, manager selama 10 tahun, pembantu 15 tahun dll.

Saya adalah seorang yang bekerja dibidang Telekomunikasi, suatu hari saya pernah bertanya kepada anak seseorang yang ingin melamar ditempat saya. saya bertanya kepada nya berapa lama anda bekerja dibidang ini, dan dengan bangga dia berkata 10 tahun. Lalu saya bertanya kembali.. apakah anda berpengalaman selama 10 tahun atau hanya pengalaman 1 tahun yang diulang-ulang. Dia terdiam..

Guys..
Coba deh pikir.. berapa lama kita telah bekerja, tapi apakah ada penambahan skill dari pekerjaan yang kita punya? apakah kita mengalami kenaikan pangkat, gaji, knowladge, terlebih apakah kita selalu termotivasi dengan pekerjaan yang kita punya? apakah kita nyaman dan merasa damai dengan apa yang kita lakukan? apakah segala sesuatu yang kita kerjakan adalah cita-cita kita? atau kita menjadi malas,sombong,angkuh karena kita berfikir kita telah berpengalaman, kita telah ahli dalam bidang itu.. tapi teman... begitu ada pekerjaan atau lebih berat datang, kita gundah, bingung, gak mampu buat mengerjakannya karena dengan pengalaman yang kita punya, kita hanya mampu kerjakan sedikit.

Kenapa..?? simple karena kita tidak punya mimpi, kita tidak berpengharapan.

Seseorang yang mempunyai mimpi pasti mempunyai semangat,motivasi untuk bekerja. Seseorang yang mempunyai harapan berarti mempunyai peluang untuk menang..
Seseorang yang mempunyai pengharapan adalah seseorang yang punya keinginan untuk maju

Kenapa karena hanya orang yang mempunyai mimpi yang mempuyai target, hanya seseorang yang mempunyai target yang memiliki rencana, dan hanya orang-orang yang mempunyai rencanalah yang memliki harapan untuk bisa mengerjakannya..

Neh Peta nya :



Kita bisa lihat dari peta diatas... kesuksesan, kenyamanan, target, tidak akan ada tanpa adanya keinginan, tanpa adanya mimpi, tanpa tahu apa yang dia mau..

jadi jangan heran ada banyak orang yang tetap berbondong-bondong ingin jadi pegawai negeri biar gaji kecil karena ingin dapat pensiun..?

Jangan heran bayak sekali orang-orang yang pendidikannya lebih rendah ternyata mempunyai jabatan lebih tinggi dari yang S1 atau S2.. (contohnya saya :D walau malu juga akhirnya dan pengen sekolah lagi..)

Semua karena mindset kita yang harus dirubah... lakukan apa yang ingin dan harusnya anda lakukan, jangan hanya merasa cukup dengan yang anda punya sekarang, jangan hanya merasa cukup dengan kemampuan anda sekarang.., hanya....???
yaa.. benar.. hanya...
kenapa... cukup untuk anda sendiri boleh.. tapi ingat anda tidak untuk anda sendiri, anda untuk orang lain, anda untuk masyarakat, anda untuk orang tidak mampu, anda untuk orang tidak beruntung...

Jadi bersyukurlah untuk apa yang sudah anda dapat,,, tetapi lakukan lebih untuk orang disekitar anda... dengan mimpi anda yang juga ada dalam pengharapan orang lain..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Comment Anda disini..