Minggu, 18 Mei 2008

Waktu mengubah semua hal, kecuali kita

Semua tindakan akan menghasilkan. Bila tidak menghasilkan penambahan nilai, ia akan menghasilkan penyia-yiaan.

- From : MT SMS, 15 Maret 2008, 07:16 -

Kemapanan suatu pekerjaan atau kondisi yang dirasakan sudah stabil, sering kali membuat kita menjadi terlena, dan lupa untuk mengasah kemampuan kita untuk tetap menjadi tajam.

Seorang Mike Tyson yang terkenal dengan kekuatan dari pukulannya, yang membuat gentar setiap lawannya. Namun karena ketidak disiplinanya dalam berlatih, bahkan kesibukannya hanya berfoya-foya. Saat bertanding akhirnya dikalahkan dengan sangat mudah oleh seorang lawannya yang memiliki disiplin yang tinggi yaitu Evander Holified.

Didalam sebuah pointer Measured Patience jelas sekali disebutkan bahwa :

Bila yang kita kerjakan dalam kehidupan ini tidak menghasilkan sesuatu yang bernilai, maka hasil sebaliknya adalah penyia-nyiaan umur. Dan bila seseorang menua dalam pengabaian hasil, maka dia sebetulnya berada dalam kehidupan yang sia-sia. Sehingga mungkin – bahkan bila dia tidak pernah ada – tidak akan ada orang yang merasa terkurangkan.

Seseorang yang biasa berlaku tenang dalam karir dan kehidupan yang tanpa rencana – tidak bisa disebut bersabar. Dia hanya terbiasa untuk tidak merasa gelisah dalam pelemahan hidupnya.

Tidak ada-nya kegelisahan pada seseorang yang berkarir dan hidup tanpa rencana – bukanlah sebuah ketenangan, tetapi sebuah tidak-hadir-an. Dia sedang tidak hadir dalam kehidupannya sendiri.

Maka manfaatkanlah waktu yang tersedia untuk kita, karena



Waktu mengubah semua hal, kecuali kita

Kita harus melakukan perubahan kita sendiri. Waktu hanya menjadikan sebagian besar dari kita – menua, tetapi belum tentu menjadikan kita lebih bijak.

Nilai dari waktu hanyalah sebanding dengan pengunaannya. Bila Anda gunakan, Anda akan diuntungkan; bila tidak maka apakah waktu akan perduli?

Tidak ada harga yang bisa ditetapkan atas waktu – dan Anda tidak harus membelinya, tetapi waktu itu sangat berharga. Waktu itu bukalah milik Anda – Anda tidak dapat menyimpannya, tetapi Anda dapat mengunakannya untuk keuntungan Anda.

Bila Anda tidak menggunakanya – mungkin tidak akan langsung terlihat kerugian Anda, tetapi waktu juga yang akan menunjukkan kepada Anda semua kebaikan yang seharusnya menjadi hak Anda.

~ Time Change Everything Except Us ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Comment Anda disini..